Selasa, 25 Juli 2017

Memulai Bisnis Tanpa Modal Besar - Kisah Sukses Seorang Pengusaha.

Arthur Graham | bisnis sampingan modal kecil bisa dimulai ditekuni sebagai perjuangan rumahan walau tidak ada modal atau uang sebagai syarat menjalankan sebuah bisnis. Paling tidak , pernyataan tersebut telah dibuktikan oleh Aburizal Bakrie atau yang biasa disapa dengan panggilan pak Ical. Apa bergotong-royong yang dilakukan oleh pak Ical semenjak dari awal menjalankan usahanya semenjak muda hingga sekarang sehingga bisa menjadi salah seorang pengusaha sukses di Indonesia. Jika Anda berminat , maka berikut ini ialah selintas kisah perihal awal urusan ekonomi Ical Bakrie ketika memulai bisnisnya dahulu.

Memulai Usaha Tanpa Modal Uang Bukan Hal Mustahil , Hanya Butuh Ide Cemerlang Saja

memulai perjuangan tanpa modal uang
Setidaknya kenyataan itu pernah dialami sendiri oleh Ical Bakrie ketika itu ketika mempunyai impian membeli sebuah perusahaan walau ia sadar bahwa tidak uang sepeserpun ada di tangannya. Perusahaan perkebunan tersebut ialah NV Hollansch Amerikansse Plantage Matschappij yang dulu dikelola oleh Belanda dan akan dijual dengan harga 55 juta dolar Amerika. Ical tertarik untuk membeli perkebunan tersebut namun apa daya modal uangnya tidak ada alias sangat jauh dari harga penawaran perusahaan tersebut. Lalu apa yang dilakukan pengusaha sukses ini?

Aburizal Bakrie harus memutar otak untuk menerima wangsit cemerlang perihal bagaimana cara menerima uang sebesar USD55 juta dalam waktu sekejab? Akhirnya , ia menemukan wangsit untuk meminjam dari bank , waktu itu ialah Bank Bumi Daya. Sedikit panjang ceritanya ketika proses peminjaman uang dari bank tersebut namun singkat kisah pihak BBD mau memberi bantuan modal buat Ical sehingga ia bisa membeli dan memiliki perkebunan bekas Belanda tersebut dan sekarang lebih dikenal dengan nama Bakrie Sumatra Plantations.

Ical Bakrie menilai bahwa urusan ekonomi yang memiliki prospek mengagumkan untuk jangka panjang ialah perjuangan yang berafiliasi dengan makanan , sumber daya energi dan air. Oleh alasannya ialah itu , pada tahun 1988 ketika masa sulit perekonomian di Indonesia sudah mulai reda maka ia berniat membeli perusahaan kerikil bara seharga USD700 juta dan sekali lagi ia tidak memiliki modal cukup untuk membeli perusahaan yang berada di Kalimantan tersebut. Sekali lagi , kepiawaiannya sebagai seorang pengusaha diuji dalam hal itu. Karena tidak memiliki modal maka Ical berusaha mencari rekanan perjuangan yang mau diajak bekerja sama dengan cara bagi hasil. Tak sulit baginya buat menemukan rekanan perjuangan menyerupai itu alasannya ialah hubungan dan kredibilitasnya sebagai seorang pengusaha sudah diakui oleh orang. Dan singkat kisah , perusahaan kerikil bara tersebut berhasil dibelinya , walau dengan modal hasil bantuan dari rekanan proyek maupun dari perbankan yang memberi bunga mencekik leher , perusahaan kerikil bara tersebut sekarang lebih dikenal dengan nama Kaltim Prima Coal (KPC).

Pesan Yang Bisa Dijadikan Pedoman Ketika Hendak Memulai Bisnis
Dari kisah sukses seorang Aburizal Bakrie tersebut , ada 2 hal penting dan mendasar menyangkut sikap mental seorang wirausahawan sejati ketika ingin mencapai kesuksesan , yaitu:
- Walau modal ialah penting dan sangat menentukan sebuah keberhasilan namun modal bukanlah hal utama ketika ingin menekuni sebuah bisnis. Ical Bakrie telah menandakan hal itu dimana wangsit cemerlang ialah modal paling utama melebihi pentingnya sejumlah nominal uang tertentu. Tanpa uang sebuah urusan ekonomi tak akan berhasil , namun terlebih tanpa wangsit maka tak akan ada perjuangan yang bisa dijalankan sama sekali.
- Jangan bekerja sendiri ialah kata kunci kedua kalau melihat kisah sukses pengusaha menyerupai Aburizal Bakrie tersebut. Sebuah urusan ekonomi , apapun bentuknya , maka sebaiknya mencari rekanan perjuangan yang sempurna untuk melancarkan perjuangan yg sedang ditekuni. Pentingnya hubungan luas tersebut ialah jalan untuk mencapai sebuah kesuksesan dalam berbisnis.

Nah , ibu rumah tangga atau karyawan yg kebetulan mampir ke blog ini dan sedang mencari wangsit memulai perjuangan tanpa modal uang maka kami berharap dengan ilustrasi kisah sukses pengusaha tersebut bisa memperlihatkan manfaat untuk mencoba menekuni sebuah usaha rumahan. Jangan menunda pekerjaan kalau sudah menemukan sebuah wangsit bisnis sampingan modal kecil yang dapat dilakukan di rumah. Jangan takut bayangan kegagalan alasannya ialah bergotong-royong kegagalan ialah guru paling baik buat para pelaku urusan ekonomi sebagai materi evaluasi untuk mencapai kesuksesan lebih jago lagi. Selamat berbisnis!


EmoticonEmoticon